Jumat, 09 Maret 2012

Catatan Penting Dan Istilah Komputer

1. aplikasi portable merupakan program komputer yang dapat dijalankan pada perangkat   
portable seperti USB flash disk, portable hard drive, iPod dan perangkat portable lainnya.

cara menutup program yang terjepit "stuck" yakni dengan menekan ctrl+alt+del atau taks manager

warm boot atau restart 

BIOS : Basic Input Output System

jika ingin melihat kamus istilah komputer buka :

http://blog.fitb.itb.ac.id/usepm/wp-content/uploads/2010/03/andino-kamusti.pdf 



Tahap pertama dalam proses membuat produk perangkat lunak / software adalah tahap Alpha artinya produk tersebut masih dalam ujicoba pihak internal perusahaan.

Tahap kedua adalah tahap Beta, pada poin ini semua proses pengembangan software dapat di ujicobakan secara gratis atau dengan harga diskon baik untuk kelompok pengguna tertentu di sebut Closed Beta dan untuk semua populasi tanpa ada pengecualian di sebut Open Beta.

Versi Beta sebenarnya adalah untuk meletakkan perangkat lunak tersebut pada sebuah tes di dunia nyata dan juga sebagai umpan balik untuk mengidentifikasi bug yang muncul sehingga dapat segera mungkin untuk di perbaiki untuk menuju versi Final.

Social Bookmarking berfungsi sebagai penanda (marker) persis seperti pembatas buku. Dengan bookmark Anda bisa menandai bagian-bagian yang penting sehingga di lain waktu Anda bisadengan cepat kembali ke bagian tersebut.



TIPS & TRIK

  1. Untuk mengecek berapa besar memory komputer, klik kanan My Computer > Properties akan tampil informasi tentang komputer dan memory yang digunakan (Windows). 
  2. Untuk mengetahui seberapa besar penggunaan Memory, bisa di cek melalui Task Manager (Ctrl+Alt+Del), kemudian dilihat bagian tab Performance > PF Usage.
  3. Slot VGA Ada slot AGP, PCI, PCI-E dan PCI-E 2.
  4. Jenis monitor yaitu monitor CRT ( Chatode Ray Tube) dan monitor LCD (Liquid Crystal Display) juga LED (Light Emitting Diode)
PENGERTIAN RIM
Research In Motion (RIM) adalah perancang, pembuat dan pemasar terkemuka solusi-solusi nirkabel inovatif untuk pasar komunikasi mobile dunia. Dengan pengembangan piranti keras, piranti lunak dan layanan yang terintegrasi yang mendukung banyak standar jaringan nirkabel. RIM menyediakan jaringan Flatform untuk akses mulus pada informasi rentan waktu seperti Email, telepon, massanging internet dan aplikasi-aplikasi internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar